oleh

Perbankan Paling Disiplin Terapkan Protokol Covid 19

DOMPU-Lembaga perbankan dinilai cukup disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dilingkunganya. Hal itu bisa terlihat dari aktifitas sehari-hari baik nasabah lebih-lebih petugas Bank.

Pantuan media ini dibeberapa kantor Perbankan di Kabupaten Dompu, setiap nasabah yang berurusan dengan pihak perbankan harus siap mengikuti protokol kesehatan Covid 19, seperti mencuci tangan ditempat yang disediakan, dan memakai masker.

”Tak memakai masker tidak diperkenankan berada didalam kantor perbankan, itu kebijakan pimpinan kami,” ujar salah seorang Satpam yang bertugas di PT Bank BRI Cabang Dompu.

Di kantor BRI nasabah tidak leluasa keluar masuk pintu, mereka harus antri diluar, jumlah nasabah yang dilayani dibatasi, sedangkan dipintu terdapat dua petugas yang mengukur suhu badan.

Pemimpin Bank BRI Cabang Dompu Riyanto mengemukakan pihaknya memang mengetatkan penerapan protokol Covid 19. Hal itu untuk menjaga jangan sampai terjadi penyebaran virus mematikan tersebut. ”Ini sangat penting untuk memutus penyebaran Covid 19 didaerah ini,” tutur dia.

Sementara Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Dompu Jufri ST mengakui kalau lembaga perbankan paling disiplin dalam menerapkan protokol covid 19. Mestinya kata dia institusi yang lainpun demikian agar bersama-sama memerangi penyebaran Covid yang belum juga selesai.

Karena itu Jufri berharap agar seluruh elemen didaerah dapat bahu-bahu mengikuti serta menyadarkan agar sama-sama patuh terhadap protokol Covid 19. ”Karena dengan cara inilah penyebaran virus ini dapat dihentikan,” pintanya. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]