oleh

Polsek Pekat Amankan Lima Pemuda Terduga Pembobol Rumah Kosong

DOMPU-Polsek Pekat Dompu NTB mengamankan lima pemuda yang diduga melakukan pencurian dengan membobol rumah kosong pada Selasa, 12 Januari 2021. Aksi pencurian itu terjadi pada Rabu 06/1 dirumah Gde Brata 36 tahun warga Dusun Samada Desa Doropeti Pekat.

Pada saat kejadian korban tak berada dirumah karena sedang membezuk keluarganya yang sakit didusun yang lain dan sekitar pukul 09.30 wita para pelaku memporak porandakan isi rumah korban. Mereka berhasil menggondol televisi 21 inch, sepasang salon (speaker) serta satu unit receiver digital.

Atas hal itu korban melapor ke Polsek Pekat untuk ditangani, hasil pemyelidikan mengarah ke FA 22 tahun warga Desa yang sama. Polisi pun bergerak menangkap FA, dihadapan penyidik FA mengaku bersama empat rekan lainya sebahagian bertugas membongkar rumah sebahagian lainya menjual.

Atas keterangan itu seluruh terduga ditangkap aparat Polsek Pekat untuk dimintai pertanggungjawabanya. Menurut Kapolsek Pekat Ipda Muh Sofyan Hidayat S Sos aksi pencurian itu dilakukan dengan cara membobol (membongkar) rumah korban, selanjutnya menguras isinya.

Beberapa pelaku bertugas memboyong hasil curian itu dengan sepeda motor kemudian menjualnya, tapi beberapa hari kemudian mereka ditangkap. Adapun lima terduga adalah FA 22 tahun, FR 16 tahun, JF 23 tahun, AP 18 tahun dan AF 22 tahun.

Untuk mempertanggung perbuatannya kelima pemuda tersebut dijerat dengan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman tujuh tahun penjara. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed