oleh

Ibu Bupati Dompu Kaget, Ada Bonsai Harganya Sampai Rp 800 Juta

DOMPU-Ibu Bupati Dompu, Lilis Suryani merasa kaget ada bonsai yang harganya hingga Rp 800 juta yang tampil diarena kontes dan pameran tingkat nasional di lapangan Beringin Pemkab Dompu. Kontes dan pameran bonsai tingkat nasional berlangsung 21 hingga 28 Oktober 2021.

Event level nasional itu tentu mendapat perhatian ribuan warga Dompu dan sekitarnya untuk melihat dari dekat tampilan bonsai dari berbagai daerah. Tak terkecuali istri Bupati Dompu yang hampir setiap hari menyambangi arena bonsai yang persis berada didepan Pendopo kediaman Bupati.

Saat mengelilingi bonsai-bonsai yang dipajang Lilis Suryani tak lupa menanyakan harga bila bonsai itu dijual. Ketua Panitia Panitia Kisman Pangeran SH yang mendampingi ibu Bupati menyampaikan bahwa salah satunya dibandrol dengan harga Rp 800 juta. ”Mahal juga ya,” kata Lilis Suryani saat berhadapan dengan Bonsai tersebut.

Kisman menjelaskan, sebenarnya sudah ada yang berminat dengan bonsai itu, tetapi hanya diangka Rp 600 juta, pemiliknya bertahan diangka Rp 800 juta.

Menurut Lilis, para seniman Bonsaio didaerah Dompu hendaknya mampu berkreasi dengan menghasilkan karya seni bonsai yang harganya bisa sampai ratusan juta. Sebab menurut ibu Bupati pohon-pohon seperti itu terpadat pula didaerah Bumi Nggahi Rawi Pahu. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed