oleh

Hingga 21 Desember PT STM Berhasil Periksa Kesehatan 2.290 Warga Dompu

DOMPU-Perusahaan tambang, PT Sumbawa Timur Mining (STM) yang bermarkas di Kecamatan Hu’u Dompu NTB berhasil memeriksa kesehatan masyarakat dengan total jumlah 2.290 warga hingga 21 Desember 2023. Jumlah itu masih bisa bertambah mengingat kegiatanya masih berlangsung dua hari lagi. Kegiatan itu sendiri berlangsung sejak 18 Desember hingga 23 Desember besok.

Pelayanan kesehatan masyarakat tersebut difokuskan pada pada dua wilayah, yakni dilingkar tambang Kecamatan Hu’u dan sekitarnya dan pusat Kota Dompu dan sekitarnya. Pada 21 Desember 2023 PT STM yang bekerjasama dengan sebuah organisasi nirlaba yang bergerak dibidang kesehatan, John Fawcett Foundation (JFF) langsung membuka pelayanan kesehatan masyarakat di kegiatan HUT NTB yang dipusatkan dilapangan Beringin Pendopo Dompu.

Karena pelayanan dibuka dilapangan yang ramai, tentu saja mendapat perhatian penuh, baik pada pejabat/ASN maupun masyarakat yang menyaksikanya. Bupati Dompu H Kader Jailani mengaku sangat mengapresiasi terhadap kegiatan PTM STM tersebut yang tentu saja sangat membantu warga yang mengalami masalah kesehatan. ”Kami sangat berterima kasih terhadap PT STM,” kata Bupati.

Sementara Principal Communication PT STM Cindy Elsa Kamis 21 Desember 2023 mengaku pelayanan kesehatan yang dilakukan mendapat respon yang luar biasa di masyarakat Dompu. Terutama kegiatan yang dilakukan di lapangan Beringin Pendopo Dompu masyarakat berdatangan dari berbagai pelosok. ”Saat dibuka saja sudah ratusan warga yang mendaftar,” bebernya.

Sementara data yang diperoleh total pelayanan kesehatan yang telah diberikan sebanyak 2.290 warga dengan rincian, pemeriksaan kesehatan masyarakat 1.550, pemeriksaan mata SMPN Hu’u 550,  pemeriksaan mata SMAN 1 Dompu 132 orang, pemeriksaan post up 63 orang sehingga berjumlah 2.290 orang.

Dari pemeriksaan yang dilakukan ditemukan 145 orang mengalami katarak dengan kategori anak-anak 1 orang dewasa 92 orang, pasien bermasalah 12 orang, pasien batal operasi 5 orang dan pasien selain katarak 5 orang.

Sementara operasi katarak yang telah dilakukan berjumlah 99 orang, obat tetes mata 710 orang dan kaca mata 1.290 orang. (DB01)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]