Sukseskan Tambora Menyapa Dunia

0

DOMPU—Upaya untuk mensosialisasikan peringatan II Abad meletusnya Gunung Tambora yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu sebagai tuan rumah. Peringatan HUT Dompu 11 April 2013 mendatang akan menjadi momentum untuk mensukseskan Tambora menyapa dunia.

Demikian, diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Dompu H Agus Buhari, M.Si . Menurutnya, kegiatan peringatan II abad meletusnya Gunung Tambora merupakan momen yang sangat penting bagi daerah untuk mensosialisasikan kepada dunia tentang objek wisata. ‘’Kegiatan ini adalah kesempatan bagi kita untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luar tentang potensi Dompu, sehingga kedepan daerah ini tidak hanya akan terkenal dengan Tamborannya, namun pariwisata lainnya juga,” ungkapnya.

Tidak berlebihan kata dia, pemerintah mengambil tema peringatan hari jadi Dompu sebagai momen untuk mensukseskan kegiatan Tambora menyapa dunia. Lagi pula kata dia, hari jadi Dompu tidak bisa dipisahkan dengan sejarah Tambora. Karena, meletusnya gunung tambora pada tahun 1985 silam merupakan awal mula lahirnya Kabupaten Dompu. ‘’Kami benar-benar ingin menjadikan peringatan HUT Dompu sebagai momentum untuk sosialisasikan peringatan 2 abad meletusnya Gunung Tambora,” ujarnya.

Komentar