H Bambang : Saya Lebih Kuat Dari Jokowi

0

DOMPU–Pemerintahan Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin sudah berlangsung tiga tahun lamanya, selama itu berbagai dinamika pembanguanan telah dijalaninya bersama masyarakat.

Soal blusukanpun dijelaskan Bupati Dompu H Bambang M Yasin, menurutnya sebenarnya soal blusukan dirinya lebih kuat ketimbang Gubernur DKI Joko Widodo hanya saja kurang terekpos oleh media’ ”Hanya saja tidak terekspos oleh media,” ujar Bupati Dompu dihadapan ribuan warganya yang mengikuti acara tiga tahun kepempinanya beberapa waktu lalu.

Kenapa Bupati ini berani mengakui lebih kuat?, karena daerah-daerah yang dijadikan ajang blusukan adalah diwilayah hutan, pantai dan laut. Blusukan pun dilakukan dalam rangka mendorong dan memotivasi masyarakat untuk selalu berinovasi meningkatkan kesejahteraan. Diwilayah hutan misalnya, Bupati berusaha memberikan pengertian agar masyarakat tidak melakukan perladangan liar yang menyebabkan fungsi hutan menjadi terganggu.

Sedangkan diwilayah yang dianggap cocok untuk digarap Bupati menyodorkan komoditas unggulan untuk ditanami jagung. Bupati yang terkenal dengan jagung ini menyatakan bahwa dengan bertani jagung menjadi sebuah jalan pintas untuk menuju kepada kesejahteraan. Sedangkan diwilayah pantai dan laut Bupati juga berusaha memotivasi nelayan untuk memaksimal potensi laut untuk kesejahteraan.

Sedangkan komoditas yang ditawarkan adalah rumput lau. Rumput lautpun inipun menurutnya sangat menjanjikan dengan menyediakan bibit dua kg saja. Dari dua kg itu, pada masa pertumbuhan 20 hari mendatang sudah berkembang menjadi dua ton dan itu akan mampu mendapatkan omzet sebesar Rp 20 juta. Sangat gampang kan?,” paparnya sambil tersenyum.

Komentar