oleh

Bupati Dompu Lepas Kontingen Poprov

 DOMPU—Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin (HBY) minggu 8/6 kemarin melepas secara resmi kontingan yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Propinsi (Poprov) ke IX yang akan berlaga di Mataram NTB 16 hingga 22 juni mendatang.

 

Kabupaten Dompu akan mengikuti 21 Cabor dari 23 yang dipertandingkan, total atlit sebenyak 380 orang, sisanya merupakan ofisial, pelatih, pendamping serta para pejabat daerah. Minggu sore atlet, pelatih dan ofisial melakukan pawai keliling kota Dompu dan dilanjutkan dengan jamuan malam, silaturrahmi dan pemberian dukungan.

Ketua KONI Dompu M Yuhasmin, M.Si melaporkan, bahwa KONI telah mempersiapkan dengan matang atlet-atlet yang akan berlaga di Porpov baik fisik maupun mental. Untuk mempertajam skil masing-masing atlet KONI menyerahkan otoritas penangananya dimasing-masing Cabor sehingga secara rutin berlatih.

Pada ajang Poprov ke IX ini KONI menargetkan paling sedikit 45 medali emas dari ratusan emas yang diperebutkan oleh seluruh Kabupaten/Kota di NTB. Target itu kata Yuhasmin tidak muluk-muluk, melainkan berdasarkan evaluasi dan penailian. ‘’Kita menargetkan paling sedikit 45 medali emas dan berada pada posisi juara,’’ ujarnya.

KONI juga menyampaikan terima kasih pada pemerintah daerah yang telah banyak memberikan dukungan, terumana finansial untuk pembinaan olah raga. Sehingga diharapkan atlet-atlet yang akan berlaga dapat berprestasi.

Sementara Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dalam sambutanya menyatakan bahwa olah raga kini tidak hanya untuk mencetak atlet-atlet berprestasi, lebih dari itu untuk menaikan citra dimata daerah lainya.

Ajang Poprov ini diharapkan Bupati menjadi bagian promosi bahwa daearah yang bermoto nggahi rawi pahu memiliki talenta-talenta yang akan mengharumkan nama daerah. Citra buruk daerah yang sering terlibat perang kampung diharapkan terhapus lewat olah raga yang berprestasi.

Sebab olah raga kini orientasinya tidak hanya menjadi prestasi lebih dari itu menjadi industri yang bisa menghasilkan pendapatan. ‘’Naikan citra olah raga lewat Poprov ini, hapus citra buruk yang sering perang kampung,’’ ujar Bupati yang disambut teriakan semangat dari ratusan atlet.

Pada kesempatan itu juga Bupati tidak lupa memotivasi atlet agar menjadi juara dalam ajang Poprov kali ini. Untuk yang akan mendapatkan emas Bupati tidak hanya menyediakan bonus bagi peraih medali emas, tetapi juga akan menyediakan SK honorer bagi mereka yang memenuhi syarat.

Sementara salah seorang yang mewakili atlet Drs H Arifuddin menyampaikan uneg-unegnya agar bagi mereka yang berprestasi terutama yang berhasil mendulang emas dimedan Poprov supaya dapat diberikan penghargaan. Seperti bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan supaya diberikan SK honorerer.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]