oleh

Wisma Dompu Dijual, Ini Alasanya

DOMPU–Rencana penjualan aset Wisma Dompu di Mataram menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Seperti apa alasan pemerintah daerah untuk melego aset tersebut.

Kadis pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah (PPKAD) Dompu Drs H Mihabuddin mengakui kalau proses pelelangan aset berupa wisma Dompu di Mataram sedang dalam proses. Dan itu telah mendapat persetujuan Bupati dan DPRD.

Dia tidak setuju kalau dikatakan penjualan itu untuk menutupi devisit yang terjadi, tetapi semata-mata untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Sebab sejauh ini keberadaan wisma tersebut tidak memberikan kontribusi bagi penerimaan daerah. Justru yang terjadi pemerintah daerah harus menyediakan biaya perawatanya. ”Penjualan aset itu untuk meningkatkan pendapatan daerah,” terangnya.

Saat ini tidak hanya aset tak bergerak seperti wisma yang akan dilelang, tetapi aset bergerak seperti kendaran roda empat dan roda dua yang sudah berumur juga akan dilelang. ”Pemkab sedang memprosesnya,” jelasnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed