Bulan Ini DPRD Dompu Mulai Terima Gaji

0

DOMPU–Sehari bekerja DPRD Dompu langsung akan menerima gaji, karena mulai oktober ini 30 anggota DPRD akan dibayarkan gaji oleh sekretariat DPRD. Saat ini seluruh berkas dan kelengkapan sedang diurus sebagai syarat untuk pembayaran gajinya.

Bendahara gaji DPRD Dompu Hamzi mengakui kalau bulan oktober ini 30 anggota DPRD Dompu akan dibayarkan gajinya, hanya saja sementara ini masih ada yang diurus.

Berapa besaran gaji para anggota DPRD, bendahara ini tak bersedia membeberkanya, tetapi kalau masih mengacu kepada gaji anggota DPRD sebelumnya ada dikisaran tertinggi sebesar Rp 4,5 juta.

Untuk gaji pokok seorang anggota DPRD sekitar Rp 1,5 juta ditambah dengan tunjangan lain sampai dengan Rp 4,5 jutaan. Sehingga pada bulan pertama ini seorang anggota DPRD akan membawa pulang uang sebesar Rp 4,5 juta belum  termasuk potongan.

Bagaimana dengan khabarnya gaji anggota DPRD Dompu puluhan juta?, dari hasil penelusuran gaji tahun sebelumnya, yang membuat gaji seorang anggota DPRD tinggi karena adanya tunjangan perumahan dan tunjangan komunikasi. Meski hanya dua item tunjangan ini terbilang cukup besar, untuk tunjangan perumahan tiap bulan sebesar Rp 5 juta peranggota DPRD, sedangkan untuk tunjangan komukasi sebesar Rp 2 juta perbulan. Jadi kalau ditotal secara keseluruhan menjadi sebesar Rp 11 jutaan.

Komentar