DPRD Dompu Akhirnya Bentuk Sembilan Fraksi

0

DOMPU—DPRD Kabupaten Dompu akhirnya membentuk sembilan fraksi, tujuh diantaranya fraksi utuh, dua lainya merupakan fraksi gabungan. Kesembilan fraksi itu diresmikan melalui rapat paripurna DPRD yang dipimpin oleh dua unsur pimpinan sementara.

Pembentukan fraksi dewan berjalan cukup lancar tanpa adanya hambatan. Rapat sempat discor gara-gara persoalan nama fraksi Gerindra yang bergabung dengan Golkar. Setelah diberi waktu sekitar 15 menit, kedua partai yang bergabung dalam satu fraksi itu akhirnya sepakat dengan nama fraksi Gerindra Berkarya.

Kesembilan fraksi yang dibentuk itu adalah Fraksi PAN, Fraksi PPP, Fraksi PKB, Fraksi PBB, Fraksi PKS, Fraksi Nasdem, Fraksi PDIP. Fraksi gabungan Gerindra Berkarya (gabungan gerindra-Golkar) dan Fraksi Nurani Demokrat (Gabungan demokrat dan Hanura).

Sekretaris DPRD Dompu Drs Sudirman Hamid mengakui kalau pembentukan fraksi tersebut adalah berdasarkan hasil urun rembuk dari partai masing-masing, Pihaknya menerima surat dari masing-masing partai tentang komposisi untuk ditetapkan sebagai fraksi. ‘’alhamdulillah semua berjalan lancar,’’ terangnya.

Komentar