Randis DPRD Harus Segera Dikembalikan

112

DOMPU—Kendati Sekretariat DPRD bersama Bagian Umum Setda Dompu telah mengeluarkan surat kepada sejumlah mantan anggota DPRD untuk mengembalikan sejumlah asset daerah. Berupa kendaraan roda dua dan roda empat. Namun, hingga kini masih banyak mantan anggota dewan yang belum melakukan pengembalian.

Sekretaris DPRD Kabupaten Dompu, Drs H Sudirman Hamid, M.Si mengaku, surat permintaan kepada mantan anggota dewan untuk mengembalikan asset sudah dilayankan. Hingga kini diakui, baru beberapa mantan anggota dewan yang sudah melakukan pengembalian. ‘’Masih banyak yang belum mengambalikan,” katanya.

Sesuai daftar asset Sekretariat DPRD. Selain roda empat yang diberikan kepada sejumlah pimpinan alat kelengkapan dewan, masing-masing anggota DPRD periode sebelum dibekali pula dengan sepeda motor. ‘’Seluruh anggota DPRD lama juga diberikan fasilitas berupa sepeda olah raga,” tuturnya.

Sekwan berjanji akan kembali mempertajam upaya penarikan kendaraan dinas dari tangan sejumlah mantan anggota DPRD. ‘’Saat ini kita masih fokus dulu dengan kegiatan orientasi anggota dewan. Setelah kegiatan ini baru kami pertajam upaya penarikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Umum Setda Dompu, M Amin, S.Sos meminta sejumlah mantan anggota DPRD untuk segera melakukan pengembalian kendaraan dinas. Ia mengancam, jika mantan wakil rakyat masih ngotot mempertahankan kendaraan dinas, maka upaya penarikan paksa akan dilakukan. ‘’Kita masih menunggu itikad baik mantan anggota dewan.

Kalau tidak kami akan perintahkan anggota Sat Pol PP untuk melakukan penarikan,” tegasnya. Selain itu, Dae Obet sapaan akrab M Amin juga meminta mantan anggota DPRD agar setiap proses pengalihan kendaraan dinas kepada anggota baru, untuk dilaporkan secara administrasi. ‘’Ini harus dilakukan supaya administrasi penataan asset dapat berjalan tertib,” ujarnya.

Komentar