Ketua DPRD Dompu Batalkan Perjalanan Dinas Ke Ujung Pandang

199

DOMPU–Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek membatalkan perjalanan dinasnya ke Ujung Pandang karena masih banyak rangkaian kegiatan daerah yang harus dihadapi. Padahal tiket pesawat Pulang Pergi (PP) sudah berada ditangan.

Seharusnya hari ini 12-14 nopember 2012 ketua DPRD Dompu sudah berada di Makasar untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri tentang pembahasan percepatan Indonesia Timur, tetapi justru pada saat yang sama Yuliadin Bucek sedang berada dikawasan wisata Lakey Hu’u.

Dikonfirmasi via telepon selulernya kenapa masih berada di Kabupaten Dompu, Bucek sapaanya mengakui kalau keberangkatanya ke Makasar sengaja ditundanya karena masih banyak agenda dan kegiatan penting lainya yang dihadapi. Terkait keberadaanya dikawasan wisata Lakey Hu’u saat ini politisi asal PAN ini mengakui bukan untuk bertamasya melainkan tengah mengikuti kegiatan Workshop terkait dengan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) PPAS bersama dengan 30 anggota DPRD lainya.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Australia Indonesia Partnership for Decentralisation (AIPD) untuk memahami KUA-PPAS dalam menyusun APBD tahun 2015 mendatang. Kegiatan itu sangatlah penting untuk menjadi acuan bagi anggota DPRD yang baru untuk membaca, menganalisa kebijakan anggaran yang akan digeontorkan. ”Workshop ini sangat penting untuk memahami kebijakan anggaran,” tuturnya.

Selain workshop ada agenda penting lainya yang telah dibanmuskan seperti reses untuk menemui konstituen dilapangan, serta pembahasan-pembahasan lain yang lebih penting untuk rakyat. (01)

 

 

Komentar