Dikes Kampanyekan Hari Anti AID/HIV

133

DOMPU—Memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember kemarin, jajaran Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu turun ke jalan membagikan PIN dan selebaran kepada pengguna jalan.

Aksi bagi-bagi selebaran kemarin merupakan salah satu upaya Dikes Dompu dalam mengkampanyekan kegiatan dan tindakan anti HIV AIDS. Pada kegiatan kemarin, selain pegawai Dikes.

Sejumlah tenaga bidan dan perawat tampak turut aktif terlibat mengkampanyekan HIV AIDS. Paramedis ini merupakan tenaga yang tengah melakukan orientasi di Dikes Dompu. Mereka dengan iklas berdiri dipinggir jalan di lampu merah Koramil n Kota Dompu.

Setiap pengendara dihampiri dan menyapa dengan nada santun selanjutnya membagikan selebaran, pita dan PIN. Aksi petugas Dikes di lampu merah kemarin merupakan hasil kerjasama dengan KNPI Dompu. ‘’Ini moment tepat kita menyatakan tidak untuk HIV AIDS. Semua komponen kita ajak untuk bersama melakukan pencegahan dini,’’ kata Suhardin, koordinator kegiatan.

Yang tak kalah menarik perhatian pada aksi itu beberapa orang anggota polisi dari Satuan Lalulintas Polres Dompu juga secara spontan ikut terlibat membagikan selebaran dan mengkampanyekan anti HIV AIDS.

Data yang dipegang pihak Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Dompu. Pada tahun ini tercatat jumlah penderita AIDS sebanyak 7 orang dan HIV 20 orang. Sementara IMS sebanyak 43 kasus. ‘’Sosialisasi dan upaya pencegahan tetap rutin kami lakukan,’’ pungkas H Zulkifli Lubis S Sos selaku sekretaris KPA Dompu

Komentar