oleh

Momentum HUT Untuk Bangkit Bersama Bangun Daerah

DOMPU—Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek S Sos, mengajak seluruh elemen didaerah agar HUT Dompu yang ke 201 tahun 2016 dapat dijadikan momentum untuk bangkit bersama membangun daerah.

‘’Mari kita jadikan momentum HUT ini untuk bangkit bersama,’’tandas Bucek sapaan akrab Ketua DPRD Dompu yang diminta tanggapanya seputar perayaan HUT tahun ini. Dia menilai evoria yang ditunjukan oleh berbagai elemen masyarakat didaerah sah-sah saja, hanya saja tak boleh larut sehingga lupa apa yang akan dilakukan disepanjang tahun ini.

HUT bagi sebuah daerah kata dia hendaknya menjadi ajang refleksi diri baik oleh masyakarat lebih-lebih bagi pemerintah daerah. Sudah berapa jauh kita memanfaatkan sumber daya yang ada bagi peningkatan kesejahteraan bersama serta sudah berapa besar kontribusi untuk percepatan pembangunan. ‘’Ini yang terpenting untuk kita camkan bersama,’’ paparnya.

Diusianya yang ke 201 tahun ini harus diakui, perjalanan pembangunan di Kabupaten Dompu begitu pesatnya. Berbagai infrastruktur tersedia bagi penunjang peningkatan ekonomi masyarakat, selanjutnya tergantung masyarakat untuk memanfaatkan peluang itu bagi peningkatan kesejahteraanya.

Karena tahun 2016 ini akan dijadikan momentum untuk bangkit bersama, Bucek meminta kepada seluruh elemen didaerah untuk bersatu menata kehidupan yang lebih baik. Sedangkan pemerintah agar terus berbakti dengan memberikan pelayanan yang terbaik dimasyarakat.

Dia juga mengajak agar tidak lagi ada pengotak-kotakan dalam kehidupan bermasyarakat, sebab hal itu akan menghambat perjalanan roda pembangunan didaerah. Berbagai persoalan sebagai ekses politik sebelumnya hendaknya dilupakan dan tidak dijadikan pijakan dalam menata kehidupan yang lebih baik.

Persoalan kawasan Doroncanga Tambora yang memicu pro-kontra antara petani ternak dan petani tebu hendaknya dihentikan. Hamparan savana Doroncanga yang maha luas hendaknya dijadikan potensi untuk dikelola secara bersama bagi peningkatan kesejahteraan.

Mantan aktifis petani yang pernah study banding ke Thailan dan Vietnam ini mengaku salut dengan perjuangan petani didaerahnya. Karena itu dengan kayanya sumber daya alam serta potensi yang dimiliki hendaknya dapat dijadikan modal bagi peningkatan pendapatan.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed