oleh

Bupati Mulai Ancang-Ancang Untuk Mutasi

DOMPU-Bupati Dompu Drs H Bambang mulai ancang-ancang untuk melakukan mutasi besar-besaran pejabat di Lingkup Pemda Dompu. Hal tersebut menyusul sudah dievaluasinya susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh provinsi.


”Kita pastikan mutasi paling lambat akhir bulan November ini,” terang H Bambang di Dompu, selasa.

Untuk mempercepat mutasi, Pemkab sedang fokus menindaklanjuti pembentukan OPD tersebut. Kemudian menempatkan pejabat-pejabat sesuai jabatan pada OPD yang baru.

“Secara kertas pembentukan OPD baru sudah optimal. Sekarang kita tinggal eksekusi saja. Kita juga menginginkan pembahasan APBD murni 2017 semua OPD baru sudah diisi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Yuliadin SSos meminta agar eksekutif segera melakukan pengisian jabatan sesuai dengan kapasitas yang bersangkutan. Pengisian jabatan harus segera dilakukan agar pembahasan APBD murni tahun 2017 cepat rampung.

“Sebenarnya pembahasan APBD tidak mesti menunggu OPD baru diisi, mengingat KUA PPS belum dilakukan penyerahan secara resmi. Tapi kita akan upayakan secepatnya agar menghasilkan APBD yang berkualitas,” pungkasnya. (jw)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]