Ini Kata Ketua PN Tentang Kultur Masyarakat Dompu

394

DOMPU–Ketua PN Dompu Djuyamto,SH memiliki pandangan tersendiri tentang kultur masyarakat Kabupaten Dompu. Menurutnya masyarakat Dompu memiliki karakter yang lugas, keras dan tidak mau menjadi yang kedua.

Ketua PN yang awal pebrauri akan segera pindah ini melihat betul karakter masyarakat Dompu. Kultur seperti ini menurut dia akan sangat bagus bila diarahkan dengan benar dan positif. ”Mentalitas seperti ini sangat positif karena ingin selalu menjadi orang nomor satu,” ungkapnya.

Karena itu mental tidak mau kalah ini harus tetap dipupuk dan menjadi modal dasar untuk meraih sesuatu. ”Tapi tentu saja berlaku pada hal-hal yang positif,” tuturnya.

Apalagi lanjutnya dikaitkan dengan motto daerah Dompu Nggahi Rawi Pahu, satunya kata dalam perbuatan.

Karena itu dalam memimpin PN Dompu pihaknya selalu mempedomani semangat Nggahi Rawi Pahu. Diakuinya tidak mudah menjadi pemimpin disebuah lembaga karena harus dapat menyatukan karakter dan tabiat orang yang ada didalamnya.

Sebagai pemimpin di PN Dompu pihaknya selalu melakukan pendekatan dengan semangat nggahi Rawi Pahu. ”Alhamdulillah seluruh tugas-tugas dapat berjalan baik,” tuturnya.

Dalam memimpin, pihaknya tidak banyak menggunakan teori, yang terpenting bagaimana mereka bisa mempertanggungjawabkan apa yang dikatakanya dengan perbuatanya. ”Itulah Nggahi Rawi Pahu,” pungkasnya.

Komentar