Ternyata Masih 17 SKPD Yang Lowong

401
Bupati Dompu

DOMPU–Ternyata jumlah SKPD yang lowong di Pemkab Dompu berjumlah 17, bukan 13 SKPD sebagaimana yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ir Ruslan sebelumnya.

17 SKPD tersebut masing Dinas Perinijan, Dinas Peternakan, Dinas Perpustakan dan Arsip, Dinas Pariwisata, Catatan Sipil, Dinas Perlindungan Perempuan dan PA, Asisten III, Lingkungan Hidup, Dinas Pendapatan, Dinas Sosial, Dinas Nakertrans, Perumahan, Kominfo, Ketahanan Pangan, Pol PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perikanan.

“Awalnya kita perkirakan cuman 13 SKPD. Setelah dihitung ulang jumlahnya bertambah mencapai 17 SKPD,” jelas Bupati Dompu H Bambang M Yasin rabu kemarin.

HBY mengakui, jumlah SKPD lowong ini belum terbilang banyak. Dibandingkan daerah lain seperti Kabupaten Lotim mencapai diatas 20 SKPD.

“Ke 17 SKPD ini akan diisi pejabat eselon II. Mereka akan bertarung melalui seleksi pada Februari nanti,” katanya.

Dia menggambarkan, mutasi ibarat berlayar di lautan luas. Dimana kapal dinahkodai HBY-Arif. Para ABK diisi oleh para pejabat eselon. Sedangkan penumpangnya adalah masyarakat dompu.

“Perjalanan yang kami tempuh cukup panjang. Bagaimana agar bisa selamat sampai tujuan, tentu kita harus memilih ABK yang sejalan dengan visi misi HBY-Arif,” gambarnya.
Sementara Sekda Dompu H Agus Bukhari SH MSi menjelaskan, sejumlah SKPD yang lowong secepatnya akan diisi. Melalui seleksi terbuka yang akan dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel) pada Februari mendatang.

“Pengisian jabatan yang lowong tetap dijalankan sesuai mekanisme. Termasuk akan diadakan proses lelang jabatan yang dilakukan oleh Pansel,” tutupnya. (01)

Komentar