oleh

Akhirnya Pejabat Dukcapil Dikembalikan

 

DOMPU–Sejumlah pejabat pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang dimutasi oleh Bupati Dompu pada januari lalu akhirnya dikembalikan lagi keposisinya semula.

Mutasi sejumlah pejabat itu sempat menajdi polemik yang tajam antara Pemkab Dompu dengan Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri. Bahkan Dirjen Kementrian sempat memutus jaringan server Dukcapil sehingga melumpuhkan aktifitas pelayan pada dinas terkait.

Pengembalian pejabat ke posisi semula ditandai dengan dikukuhkan sebanyak 20 pejabat Dukcapil rabu 1 maret kemarin oleh Sekda Dompu H Agus Buhari,M.Si

Prosesi acara tersebut berlangsung sederhana diruang kerja Sekda. Dihadiri Kepala BKD Ir Ruslan MSi, Asisten III Drs H Sudirman Hamid M.Si dan Staf Ahli Ir H Husni Thamrin,M.Si.

Sekda Dompu menjelaskan pelantikan itu digelar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri, masing-masing nomor 821.22-59 tahun 2017 tanggal 13 Januari dan nomor 821.2-341 Dukcapil Tahun 2017 tanggal 9 Feberuari, tentang pengangkatan kembali dari dan dalam jabatan tinggi pratama selaku kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten/Kota, dan pengkatan kembali dari dan dalam jabatan Administrator dan jabatan pengawas selaku Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi pada Dukcapil.

 

Mutasi Pejabat Dukcapil, Bupati Dompu Ditegur Mendagri

Menurut dia, Dukcapil merupakan sebuah lembaga stategis di daerah. Lembaga ini berbeda dengan OPD lainnya. Untuk itu ia berharap, pada pejabat yang baru dilantik agar bekerja secara ikhlas, jujur dan penuh tanggungjawab.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]