Dua Tahun Rusak, Lampu Merah Cakre Diperbaiki

265

DOMPU–Setelah lama tak berfungsi dan mati total. Lampu merah di cabang Cakre akhirnya kini di perbaki. Selama mengalami kerusakan alias tidak berfungsi. Keberadaan lampu merah kebanggaan warga Kecamatan Woja tersebut cukup menuai sorotan.
Pasalnya, cabang Cakre selama ini dikenal sebagai salah satu titik strategis dan cukup padat aktifitas kendaraan yang lalu lalang. Sementara lampu merah yang ada tidak berfungsi. “Selama ini terpasang secara percuma. Toh fungsinya tidak ada,” tukas sejumlah pengendara.
Tidak berfungsinya lampu merah itu, selama ini kerap mengancam keselamatan pengendara. Sejumlah insiden kecelakaan pun terjadi. Karena ritme arus lalulintas kendaraan sulit di atur dan semrawut sebagai akibat tidak adanya pengatur lalulintas. “Sekarang kami lakukan perbaikan,” kata Drs Zulfaidin selaku Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Dompu saat ditemui kemarin.
Guna memastikan tahap perbaikan yang dilakukan. Zulfaidin tampak cukup aktif meski sengatan terik matahari memayungi lokasi perbaikan. “Ini semua wujud tanggung jawab kami. Insya Allah kami akan terus lakukan perbaikan dan pemeliharaan,” ujar mantan Kabid Pengawasan Dishut Dompu itu.
Kata dia, perbaikan lampu merah di cabang Cakre memang menjadi prioritas pihaknya. Sebab menurut Zulfaidin, di lokasi itu memang terpantau sebagai salah satu kawasan yang cukup padat arus lalulintas. “Dan Alhamdulillah sekarang terealisasi,” pungkas pejabat berbadan tambun ini. (tua)

Komentar