oleh

Kasus Facebook, Banyak Yang Berharap Damai

DOMPU–Kasus dilapornya akun Facebook Lestari Alamku-Lestari Desaku oleh DPRD mendapat banyak perhatian publik. Pro-kontrapun terjadi atas dilapornya pemilik akun Ir Muttakun kepolisi.

Tetapi banyak yang berharap kasus dengan dugaan penghinaan dimedia sosial itu bisa diselesaikan dengan damai. Alasanya biarlah itu menjadi pembelajaran semua pihak agar dalam berinteraksi tetap menggunakan tata cara yang seharusnya sesuai dengan norma yang berlaku.

Tokoh masyarakat, para aktifis bahkan pengacara memberikan masukan agar itu bisa diselesaikan dengan damai. ”Nuntu kataho-taho mena (bicarakan dengan baik-baik). Semua kita perlu mawas diri akan tugas dan tanggungjawab masing-masing,” pinta sejumlah akun Facebook berbeda memberikan masukan.

 

Komentar di Facebook, Muttakun Dilapor Polisi

Polres Dompu telah menerima secara laporan dugaan penghinaan itu. Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Priyo S menyatakan setelah menerima laporan tersebut pihaknya akan melanjutkan dengan penyelidikan.

Penyelidikan itu dengan mengumpulkan barang bukti, meminta keterangan saksi setelah dirasakan cukup dan diyakini memenuhi unsur maka akan dilanjutkan dengan penyidikan.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]