Lampu Merah Cakre Normal Kembali

282

 

 

DOMPU–Lampu merah di cabang Cakre, Kecamatan Woja, sejak Rabu (22/03) akhirnya kembali berfungsi secara normal.
Kondisi ini menyusul upaya perbaikan yang dilakukan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Dompu pada Selalu kemarin.
Sebelumnya, lampu merah Cakre ini tidak berfungsi sama sekali. Dan itu telah berlangsung cukup lama bahkan bertahun-tahun.
Kondisi tersebut kerap mengundang sorotan dan protes dari warga serta pengendara. Pasalnya, selain arus lalulintas kendaraan semrawut. Juga menimbulkan ancaman bagi keselamatan para pengguna jalan. “Alhamdulillah sekarang sudah normal kembali,” ungkap Sekretaris Dishub Dompu, Drs Zulfaidin saat mengawasi arus kendaraan pasca perbaikan lampu merah di cabang Cakre Rabu pagi kemarin.
Meski demikian, kata Zulfaidin pihaknya masih dibuat pusing. Sebab durasi waktu perpindahan lampu merah ke lampu hijau dan kuning terlalu pendek. Nah, kondisi ini cukup merepotkan.
Apalagi saat ini volume kendaraan di Kota Dompu cukup tinggi. “Yang sekarang ini setingan tahun 2006. Durasinya terlalu pendek. Saat ini kendaraan di Dompu volumenya dah main banyak, jadi akan kita seting ulang,” ujarnya.
pantaaun di lokasi, lampu merah memang tampak sudah berfungsi dengan normal. Namun sayang perilaku dan kesadaran pengguna jalan jauh dari kata tertib. Sebab masih terlihat ada pengendara yg nekad menerobos dan memacu kendaraannya padahal lampu saat iti sedang merah. (tua)

Komentar