oleh

Dam Rababaka Akan Segera Ditangani

Ardiansyah SE : Pejabat Kementrian PUPR Sudah Turun Lapangan

 

DOMPU—Jebolnya Dam Rababaka Kecamatan Woja Dompu akibat dihantam banjir bandang beberapa waktu, ternyata telah mendapat perhatian dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), merekapun turun langsung kelokasi Dam.

 
Kabag Humas Pemkab Dompu Ardiansyah,SE menyatakan jebolnya Dam Rababaka tersebut langsung mendapat perhatian pihak kementrian. ‘’Mereka telah turun kelokasi,’’ jelasnya.

 
Atas kondisi dam yang memang tak bisa berfungsi lagi, pihak Kementrian berjanji akan segera membenahi dan mengerjakan proyek pembangunan Dam Rababaka tahun 2017 ini.
Menurut Kabag Humas ini, jebolnya Dam Rababaka adalah musibah akibat dihantam banjir bandang. Karena itu petani diminta agar bisa bersabar sambil menunggu pekerjaan yang akan segera dilaksanakan.

 
Diakuinya akibat pintu dam jebol, praktis tak bisa lagi menampung dan mengalirkan air kesaluran irigasi yang ada dan berakibat keringnya saluran yang mengantar air kesawah-sawah petani.

 
Sementara Pegawai Dinas PU Dompu Putra Adi Purnama (Adi), mengakui telah mengantar tim kementrian PUPR ke lokasi dam Rababaka. Pejabat tersebut kata Adi telah melihat kerusakan yang terjadi akibat hantaman banjir bandang. ‘’Intinya pihak Kementrian PUPR akan segera menanganinya,’’ sebut Adi. (DB.01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]