Revitalisasi Pasar Mulai Dikerjakan Pekan Depan

0

DOMPU-Revitalalisasi Pasar Nanga Kara dan Pasar Kadindi Atas, Kecamatan Pekat direncanakan mulai pekan depan. Hal itu disampaikan Kadis Perindag Dompu Muhammad ST MSi, Selasa (9/5).

Saat ditemui di ruang kerjanya, Muhammad mengatakan, revitalisasi dua pasar tersebut kini sedang berlangsung proses lelang. Dari proses tender tersebut akan diketahui pemenangnya paling lambat akhir pekan ini.

“Kalau pemenangnya sudah ditentukan, berarti revitalisasi pasar sudah dipastikan mulai pekan depan,” kata Muhammad.

Dijelaskan, revitalisasi dua pasar merupakan bantuan dari DAK 2017, dengan jumlah anggaran sebesar Rp 3 Miliar. Masing-masing Rp 1,8 miliar untuk pasar Nanga Kara, dan Rp 1,2 Miliar untuk Pasar Kadindi Atas.

“Pasar Nanga Kara lebih besar anggarannya karena masih banyak yang perlu dibenahi,” katanya.

Dari anggaran tersebut lanjut dia, rata-rata untuk pembangunan los pasar dan kios pedagang. Baik yang bangun baru maupun rehab ringan.

Diprioritaskan pasar tradisional di Kecamatan Pekat, karena dianggap sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat usaha kecil menengah. Baik dalam mengelola hasil pertanian maupun laut.

“Kita ingin hasil pertanian laut bisa dikelola dengan baik oleh masyarakat, tanpa harus menjual ditempat yang lebih jauh,” pungkasnya.

Komentar