Pengelolaan Keuangan Setwan DPRD Dompu Akan Diaudit

34

DOMPU-Pengelolaan keuangan DPRD Dompu tahun anggaran 2018 akan diaudit oleh Inspektorat. Ini terkait dengan raibnya anggaran honorer selama empat bulan (September hingga Desember 2018), sehingga gaji honorer selama periode itu tidak bisa dibayarkan.

Sekda Dompu H Agus Buhari SH,M.Si saat menerima pengaduan puluhan honorer DPRD yang belum menerima honor selama empat bulan lamanya Senin 15 Januari 2018. Menurut Sekda sistem anggaran yang berlaku adalah setahun. ”Tetapi kenapa empat bulan honorer tak bisa dibayarkan, ini harus diaudit,” tegas Agus Buhari.

Puluhan honorer DPRD memang mendatangi kediaman rumah dinas Ketua DPRD dijalan Beringin. Mereka menuntut agar honor sisa empat bulan segera dibayarkan, sayangnya Ketua DPRD Yuliadin Bucek yang hendak ditemui sedang berada diluar daerah.

Tak bisa bertemu Ketua DPRD, puluhan honorer ini mendatangi kantor Bupati untuk mengadukan hal yang sama. Honorer ini diterima Sekda Dompu H Agus Buhari SH,M.Si.

Sekda menyampaikan anggaran memang tersedia, tetapi untuk menggunakanya harus melalui prosedur yang benar sehingga tidak bermasalah dikemudian hari. ”Penggunaan uang tetap harus mengacu pada aturan yang berlaku,” paparnya.

Sekda juga berjanji tetap akan memperhatikan nasib honorer sehingga tidak dirugikan. ”Tetap dibayarkan tetapi harus melalui prosedur,” tambahnya.

Apalagi saat ini revisi APBD 2019 belum ditandatangani oleh Ketua DPRD sehingga belum bisa dilaksanakan. (DB03)

Komentar