oleh

Ka UPTD Woja, Serangan Hama Tikus Memang Merata

DOMPU-Kepala UPTD Dinas Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Woja Dompu NTB Edyson SH mengakui serangan hama tikus ditanaman jagung berlangsung secara merata diseluruh kecamatan di Bumi Nggahi Rawi Pahu. ”Serangan hama tikus ini memang merata diseluruh kecamatan, termasuk di Kecamatan Woja,” ujar Edyson.

Hanya saja tingkat serangan masih dapat dikendalikan melalui pendataan serta identifikasi jumlah dan jenis seranganya. ”Seranganya masih terbatas pada komuditas jagung, petugas dan petani akan berusaha menanganinya,” jelas dia.

Saat ini kata Edyson, Petugas Organisasi Penggganggu Tanaman (POPT) telah berada dilapangan untuk melakukan pendataan, pendampingan serta memberikan pemahaman agar serius menangani hama tikus ini. ”Bisa dilakukan dengan cara tradisional juga dengan obat-obat yang tersedia di toko,” paparnya.

Pihak dinas lanjutnya akan menyediakan obat-obatan saja, tetapi anggaran itu belum dikucurkan sehingga belum bisa dilanjutkan kepada petani. ”Harapan kita dapatkan dulu obat-obatan yang tersedia ditoko,” pintanya.

Edyson berharap seragan hama tikus ini tidak sampai mengganggu jumlah produksi petani jagung pasca panen nantinya.

 

 

popt

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed