oleh

Lama Rusak Lampu Merah di Dompu Kerap Ancam Keselamatan Pengendara

 

DOMPU-Kerusakan sejumlah lampu merah atau traffic light di Kota Dompu telah berlangsung cukup lama. Tak ayal kondisi itu kerap memicu terjadinya insiden kecelakaan.

Sejumlah pengendara dan warga yang melintas di setiap titik lampu merah di Kota Dompu kerap mengeluhkan terjadinya kerusakan dan tidak berfungsi nya lampu merah.

Pengendara merasa khawatir dan cemas karena bisa mengancam keselamatan mereka. Sebab lalulintas kendaraan tidak ada yang mengatur. “Inikan lagi bulan puasa. Warga ramai lalu-lalang, terutama sore hari. Jangan tunggu kecelakaan baru disikapi,” kata Nursyamsiah, salah seorang pengendara saat melintasi di lampu merah Koramil Kota Dompu.

Mewakili warga Dompu, ibu rumah tangga ini berharap kepada pemerintah terutama Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani agar bisa memperhatikan persoalan ini.

Sebab kata dia, rusak dan tidak berfungsinya sejumlah lampu merah di Dompu telah berlangsung sejak lama. “Jangan dianggap sepele. Ini menyangkut keselamatan nyawa warga dan pengguna jalan,” tuturnya.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, sejumlah titik lampu merah yang mengalami kerusakan itu di Cabang Cakre, lampu merah Karijawa, Koramil Kota dan lampu merah perempatan kantor Dikes.

Dan ironisnya, pihak Dinas Perhubungan sejak lama selalu menjanjikan akan dilakukan perbaikan. Faktanya sampai dengan hari ini tidak ada upaya perbaikan sama sekali.(DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed