oleh

Warga Dompu Antusias Sambut Program Pendataan Keluarga

DOMPU-Program pendataan keluarga (PK) yang kini dilaksanakan pemerintah mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Sejumlah warga di Kabupaten Dompu cukup antusias menyambut kedatangan petugas pendata atau kader dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Tingginya antusiasme masyarakat Dompu pada program PK ini diakui pihak DPPKB.

Hal ini pula dibuktikan dengan laporan data yang masuk melalui server pemerintah pusat. “Hari kelima pendataan antusias warga cukup tinggi,” ungkap Kadis DPPKB Dompu melalui Yayat Nurhidayat SKM, selaku Kabid Pengendalian Penduduk.

Hasil pendataan tersebut akan terpantau secara nasional. Data-data itu langsung dilaporkan melalui server yang terkoneksi dengan pemerintah pusat. “Kecamatan Woja tertinggi sementara. Di level kabupaten, Dompu sejajar dengan daerah lainnya di NTB,” kata Yayat Nurhidayat.

Dalam melaksanakan kegiatan pendataan, para petugas dan kader yang melakukan pendataan dilengkapi dengan kartu identitas. “Pak bupati dan pak Wabub juga sudah dilakukan pendataan,” katanya.

Isu pencegahan Covid 19 juga menjadi hal yang selalu diperhatikan oleh para petugas pendata. Mereka wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap memakai masker, handsanitizer. “Kita berharap masyarakat bisa lebih semangat dan antusias lagi dalam menyukseskan kegiatan ini,” tutur Yayat Nurhidayat. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed