oleh

Kantor PDAM Dompu Digasak Maling, Penjaga Diikat, Brankas Dibawa Pergi

DOMPU-Kantor PDAM Kabupaten Dompu digasak maling Kamis, 20 Mei 2021 sekitar pukul 03.00 dini hari. Akibatnya brankas yang berisi uang, sertifikat dan surat berharga lainya dibawa pergi. Penjaga malam Junaidin 60 tahun diikat mulut dan tanganya hingga ditemukan istrinya pagi hari.

Informasi yang diperoleh, kantor pusat pengelolaan air bersih di Kabupaten Dompu itu bukan pertama kali digasak maling, seminggu sebelumnya kantor itu juga diacak-acak tamu tak diundang dan membawa pergi uang jutaan rupiah.

Pencuri itu masuk lewat WC yang posisinya berada diluar, selanjutnya memanjat dan masuk lewat plafon dan menjebolnya setelah posisinya berada dalam ruangan kantor. Penjaga yang tengah tidur lelap disergap mulutnya diikat dengan menggunakan bendera merah putih, tanganya diikat menggunakan tali nilon.

Setelah penjaga malam tak berdaya, pelaku melakukan aksinya menjebol brankas dan membawanya pergi ditengah malam buta. Kejadian itu diketahui pagi harinya, setelah istrinya penjaga malam melihat pintu kantor terbuka usai shalat subuh.

Dipanggil-panggil suaminya tak menyahut, hanya yang terdengar suara erangan, takut sang istinya membangunkan Direktur PDAM Agus Supandi SE yang kebetulan tinggal disekitar kantor itu. Sang Direktur pun segera datang TKP dan langsung masuk menemui penjaga malam yang diikat.

Semula Direktur menduga korban sudah dieksekusi pelaku mengingat ada warna merah yang melingkari bagian mulutnya, seketika itu juga korban dibalikan badanya yang telungkup dan ternyata warna merah itu adalah bendera merah putih.

Secepat kilat ikatan mulut dan ikatan tangan dibuka dan langsung ditanya keadaanya dan dijawab tidak apa-apa. ”Semula sangat kaget, tapi alhamdulillah setelah dibuka ikatanya korban tidak diapa-apakan,” urai Agus.

Atas kejadian itu pihaknya langsung melapor ke Polres Dompu untuk ditangani dan pagi harinya tim Inavais Polre Dompu yang langsung turun melakukan penyelidikan.

Diakui Agus sudah dua kali dengan renggang waktu yang tidak terlalu lama terjadi pencurian dikantornya. Karena itu pihaknya berharap Polres Dompu dapat mengungkap dan menangkap pelakunya.

Polres Dompu mengakui menerima laporan pencurian dikantor PDAM tersebut, saat ini aparat Polres sedang melakukan penyelidikan atas kejadian itu. (DB01)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed