oleh

Pecah Kerumunan Massa Saat Idul Fitri, Pemerintah Himbau Perbanyak Tempat Pelaksanaan Shalat

DOMPU-Pemerintah Kabupaten Dompu NTB mengatur pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun 2021 ini. Ini penting karena pelaksanaanya masih dalam masa pandemi Covid 19.

Dalam rapat persiapan yang dipimpin Bupati Dompu Kader Jaelani disepakati pelaksanaan tingkat Kabupaten akan dilaksanakan di lapangan Beringin Kantor Bupati, sedangkan tanggal masih menunggu keputusan pemerintah pusat melalui sidang isbat penetapn 1 Syawal 1442 H.

Sedangkan untuk memecah kerumunan massa/jamaah pada satu tempat ibadah, pemerintah daerah menghimbau agar Panitia Idul FitriĀ  dalam semua tingkatan (kecamatan/desa) dapat memperbanyak lokasi pelaksanaan tempat sholat idul Fitri, baik di lapangan kecamatan, lapangan desa maupun di masjid2 yang ada.

sementara dalam memriahkan pelaksanaan idul Fitri yang biasanya diawali dengan Takbir keliling, maka pada pelaksanaan idul Fitri tahun ini, takbir keliling ditiadakan dan diminta untuk dilakukan dirumah masing-masing atau di tempat ibadah seperti masjid, surau dan langgar-langgar yang ada. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed