oleh

Bupati Dompu Pimpin Vaksinasi Massal Diarena Pacuan Kuda

Bupati Dompu Pimpin Vaksinasi Massal Diarena Pacuan Kuda

DOMPU-Luar biasa inisiatif yang dilakukan Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani (AKJ) dalam komitmennya membantu pemerintah menekan penyebaran Covid 19.

Sebagai seorang yang menggemari hobby pacuan kuda. Bupati tampak cukup aktif dan terlibat langsung memimpin kegiatan vaksinasi massal yang digelar di arena pacuan kuda, Lembah Kara, Desa Lepadi, Kecamatan Dompu, Minggu (27/06) pagi tadi.

Bersama Kapolsek Pajo, IPDA Rusnadin, Danramil Pajo, Camat Pajo, Kamrun SH, Sekretaris Dikes Maman SKM, Kepala PKM Pajo dan tim Satgas Covid Kecamatan Pajo, Bupati Kader Jaelani terlihat penuh semangat mengajak para pecinta kuda pacuan untuk melakukan vaksin di posko yang telah disiapkan panitia.

Guna meyakinkan warga dan pecinta kuda pacuan. Bupati tidak canggung dan sungkan turun tangan mendatangi warga dan penonton untuk main divaksi.

Bahkan orang nomor satu di Bumi Nggahi Rawi Pahu itu harus mengeluarkan jurus jitu sedikit merayu agar warga mau divaksin. Sebab ada beberapa orang warga yang mengaku takut divaksin.

Berkat kegigihan dan keramahan bupati akhirnya warga secara sadar dan sukarela mau disuntik vaksin. “Tidak perlu takut. Tidak apa-apa. Ini semua demi kebaikan kita semua,” tutur bupati.

Pantauan media ini, jurus merayu yang dilakukan Bupati agar warganya mau divaksin terus berlanjut hingga selesai kegiatan.

Pada kesempatan kali ini, bupati tampak sedikit cuek dengan rutinitas Tarene (Training, Red) terhadap kuda pacuan miliknya. Bupati mengaku lebih penting mengurus dan meminta para pencinta kuda untuk mau divaksin.

Bahkan bupati meminta petugas untuk menghentikan kegiatan latihan pacuan kuda jika warga, dan pecinta kuda pacu tidak segera melakukan suntik vaksin. “Suntik vaksin dulu yang penting,” ujar Bupati.

Kegiatan Vaksinasi Massal yang dilakukan di arena pacuan Kuda itu merupakan hasil kerjasama pihak Pordasi Dompu dengan Tim Gugus Kecamatan Pajo.

Aksi yang dilakukan Bupati AKJ, mendapat apresiasi sejumlah pecinta kuda pacu. Menurut mereka yang pertama kali dilaksanakan di arena pacuan kuda. “Inisiatif luar biasa seorang Bupati. Salut untuk AKJ,” tutur Ferry pemilik kuda Perang Bintang.

Pelaksanaan vaksinasi mendapat pengamanan ketat dari pihak Polsek Pajo langsung dibawah komando Kapolsek Pajo IPDA Rusnadin. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed