oleh

Merasa Dirugikan, Nasabah Seruduk Kantor Bumi Putera

 

DOMPU-Merasa dirugikan, sejumlah nasabah mendatangi kantor Bumi Putera cabang Dompu.

Kedatangan para nasabah guna memprotes sikap dan kebijakan pihak Bumi Putera yang dinilai merugikan.

Pasalnya, berbulan-bulan bahkan dalam hitungan tahun para nasabah tidak mendapatkan pembayaran untuk klaim yang selama ini mereka asuransi kan. “Sebagai nasabah kami dirugikan. Ini sama saja penipuan. Uang kami ditarik, Bumi Putera justera tidak laksanakan kewajibannya,” tandas Syamsuddin Some perwakilan nasabah.

Sejumlah nasabah meminta pihak Bumi Putera menepati janjinya untuk membayarkan klaim.

Menurut nasabah, selama ini kantor asuransi itu selalu mengiming-imingi para nasabah dengan membayar klaim secara rutin dan tepat waktu. “Faktanya sudah berbulan-bulan bahkan setahun ini kami tidak dapatkan proses klaim yang dijanjikan,”tandas Hikmah nasabah lainnya.

Dengan kondisi yang berbelit-belit oleh Bumi Putera, para nasabah mengancam akan membawa persoalan itu ke jalur hukum. “Katanya harus masuk daftar antri. Toh adajuga yang dibayarkan. Kita dirugikan. Kita ditipu. Kita akan lapor polisi,” ancam Some.

Menanggapi hal itu, Kepala Cabang Bumi Putera, Kabupaten Dompu menyampaikan Teguh Budiyanto kondisi Bumi Putera saat ini tidak mampu membayar klaim para nasabah.

Menurut Teguh, Pembayaran bisa dilakukan tapi harus menunggu proses dari pusat. “Kita masih menunggu jadwal. Ini kewenangan pusat. Kita didaarah tidak bisa apa-apa,” katanya.

Teguh menjelaskan, proses pembayaran klaim para nasabah semuanya akan dilakukan secara bertahap berdasarkan kebijakan pihak pusat. “Sekarang disini sudah tidak ada uang sama sekali. Kondisi Bumi Putera saat ini memang lagi sakit. Kami masih menunggu pusat,” ujarnya.

Perihal ancaman para nasabah yang akan menempuh jalur hukum, Teguh Budiyanto mempersilahkan.

Karena tidak mendapatkan kepastian, sejumlah nasabah bergerak meninggalkan kantor Bumi Putera di. Jalan Baru Swete dan mereka kembali mengancam akan datang dengan nasabah yang lebih banyak lagi. “Kami akan bangun tenda disini jika Bumi Putera tidak punya niat baik bayar uang kami,” tandas Syamsuddin Some (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]