oleh

Corona Varian Delta Mengganas, Kapolres Minta Warga Dompu Taat Prokes

 

DOMPU-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang diberlakukan pemerintah saat ini terus diintensifkan.

Sejumlah kegiatan pengawasan melalui operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) semakin gencar dilaksanakan tim Satgas Covid19.

Untuk menunjang kegiatan pengawasan selama PPKM. Di Kabupaten Dompu saat ini terlah dibentuk posko Check Point yang berlokasi di terminal Ginte.

Kegiatan PPKM Darurat oleh pemerintah akan berlangsung hingga 20 Juli nanti. Dengan adanya hal tersebut, segala kegiatan masyarakat terutama yang memicu terjadinya kerumuman warga akan dibatasi bahkan ditiadakan oleh petugas. “Posko ini (Cuek Point, Red) harus dimanfaatkan intensif untuk mengawasi keluar masuk warga. Kasus saat ini cenderung meningkat,” ungkap Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat saat memimpin apel pasukan di areal Terminal Ginte, Senin (12/7) pagi tadi.

Dari hasil data yang dirilis pemerintah Provinsi NTB, menurut Kapolres sebanyak 13 orang warga NTB telah terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona Varian delta. “Semua harus antisipasi. Kita harus waspada. Tingkatkan terus disiplin Prokes warga,” katanya.

Kapolres mengakui masih lemahnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi menerapkan disiplin protokol kesehatan. Banyak warga yang belum sepenuhnya memahami bagaimana pentingnya memakai masker dan menghindari kerumunan.

Dan persoalan itu kata Kapolres harus ditangani dari hulu hingga hilir. Keberadaan aparat TNI Polri harus mendapatkan dukungan dari semua pihak.”TNI Polri hanya penunjang. Dikes dan BPBD adalah instansi teknis. Semua komponen harus bergerak. Masyarakat pro aktif membantu,” tuturnya.

Kepada para petugas dan tim yang terlibat Kapolres menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerjasama dan dedikasi yang diberikan selama menghadapi pandemi Covid19.

Dalam melaksanakan kegiatan PPKM. Petugas diminta untuk tetap bisa menjaga kesehatannya dan selalu mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat. “Harus tetap humanis. Sampaikan penjelasan dengan masuk akal agar masyarakat bisa lebih paham,” ujarnya.

Kegiatan apel pasukan pagi tadi selain dihadiri Kapolres edan jajarannya. Juga melibatkan pihak TNI,BPBD, Dishub, Pol PP dan petugas Dikes. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed