oleh

GOR Ditutup, KONI Minta Atlet Latihan Dirumah Hindari Corona

 

DOMPU-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu, NTB meminta Cabang Olahraga (Cabor) untuk mengarahkan para atlet latihandirumah.

Hal itu dilakukan KONI Dompu sebagai tindaklanjut adanya surat Dinas Dikpora setempat yang menutup sementara fasilitas GOR dari segala bentuk kegiatan olahraga.

Tujuan penutupan GOR itu pun untuk membatasi terjadinya kerumunan atau keramaian yang disebabkan oleh adanya aktifitas para pelaku olahraga. Baik atlet Cabor maupun masyarakat umum. “Itu untuk kebaikan bersama. Makanya KONI menghimbau Cabor atlet dan pelatih agar tetap laksanakan latihan meski cukup dirumah saja,” kata Putra Taufan, Ketua KONI Kabupaten Dompu kepada media ini, Jumat (16/7) siang tadi.

Guna memaksimalkan himbauan tersebut, KONI secara resmi akan menerbitkan surat himbauan ke masing-masing Cabor. “Karena ini penting kita akan resmi bersurat,” tutur Opan sapaan ketua KONI.

Pihaknya menurut Putra Taufan terus berkomitmen penuh dalam upaya membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Bahkan sejak awal pandemi Covid19. KONI Dompu kata Putra Taufan telah ikut berkontribusi dan berpartisipasi meringankan beban pemerintah dengan menggelar aksi sosial membagikan lima ribu masker ke sejumlah atlet, pelatih, pelaku olahraga dan masyarakat umum lainnya. “Ribuan masker sudah KONI bagikan. Kesehatan atlet dan pelatih kita perhatikan,” ujar pria yang juga Hoby mendaki gunung itu.

Dia berharap situasi segera pulih kembali. Karena diajang olahraga saat ini banyak atlet asal Kabupaten Dompu yang akan tampil dilevel bergengsi salah satunya PON Papua. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed