oleh

Raih Emas di PON Papua Mori Hanafi Jamin Kesejahteraan Atlet dan Keluarga

 

DOMPU-Ketua tim kontingen NTB Mori Hanafi berjanji akan memperhatikan dan menjamin kesejahteraan atlet yang berprestasi.

Tidak hanya atlet. Bahkan Wakil Ketua DPRD NTB itu juga berjanji akan memperhatikan masih keluarga para atlet yang memang berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah dibidang olahraga.

Hal itu disampaikan Mori saat mengunjungi atlet Tarung Drajat yang mengikuti Pelatda persiapan PON Papua.

Bertempat di markas Boxer di jalan Baru, Kelurahan Karijawa. Empat orang atlet tengah mengikuti pemusatan latihan dibawah pengawasan langsung Abdul Khaer, ketua Cabor Tarung Drajat, Dompu.

Pada kesempatan itu, Mori Hanafi sempat menyaksikan secara langsung aksi sparing ke empat atlet andalan NTB tersebut. Bahkan politisi Gerindra itu juga tampak ramah dan penuh interaktif membaur dengan para atlet serta keluarganya. “Teruslah semangat. Keraslah berlatih. Raihlah medali emas, jadilah yang terbaik. Do,a kami menyertai,” katanya.

Acara yang dirangkai dengan kegiatan reses itu, juga banyak dihadiri keluarga atlet dan komponen masyarakat Dompu.

Mori Hanafi mengungkapkan, dunia olahraga di NTB memang kurang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah baik menyangkut dukungan anggaran maupun sarana. “Sejak saya ditunjuk tim kontingen, anggarannya sudah Rp 18 miliar. Saya akan terus berjuang untuk kemajuan olahraga NTB,” ujarnya yang langsung disambut aplaus.

Dirinya mengaku, selama ini kerap menerima keluhan yang disampaikan sejumlah atlet karena merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah terutama menyangkut kesejahteraan mereka padahal telah menyumbang prestasi. “Banyak yang ngeluh. Tidak diberi penghargaan oleh pemerintah. Dan saya pastikan itu tidak akan terjadi lagi,” ujarnya.

Dihadapan para atlet. Mori Hanafi berharap agar mereka terus berlatih penuh semangat dan tetap fokus tanpa harus berfikir yang aneh-aneh.

Begitupun dengan pihak keluarga, diminta untuk terus mendukung dan menyemangati para atlet yang saat ini tengah fokus mengikuti Pelatda. “Kita harus mampu menunjukkan prestasi yang optimal. Jika 17 medali emas terpenuhi. Dunia bisa kita atur,” katanya.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut selain dihadiri atlet dan keluarganya. Juga turut hadir ketua KONI Dompu, Putra Taufan dan Lurah Karijawa, Yahya S.Sos dan dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan pencegahan Covid19.(DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed