oleh

Warga Tidak Pakai Masker Tak Diijinkan Masuk Pasar

 

DOMPU-Seiring meningkatnya kasus Covid19 di Kabupaten Dompu kini memaksa petugas tim PPKM bersikap tegas.

Tidak tanggung-tanggung, sikap tegas petugas Satgas Covid19 di Dompu terlihat lantaran banyak oknum warga yang ngeyel dan tidak patuhi protokol kesehatan yakni kedapatan tidak bermasker.

Kondisi ini kerap dijumpai di komplek pasar Dompu. Sejumlah warga yang hendak datang berbelanja terpaksa pulang karena tidak diijinkan petugas memasuki area pasar.

Tentu saja hal itu dilakukan petugas sebagai wujud edukasi agar warga secara sadar memahami pentingnya disiplin Prokes. “Kita harus saling menjaga. Kita patuhi prokes demi kebaikan bersama,” ujar petugas polisi dengan mikrofon saat memberikan sosialisasi di pasar Dompu.

Kepada warga pasar. Petugas meminta agar membantu pemerintah dalam upaya pencegahan virus Corona. Salah satunya dengan tetap patuh menjaga jarak dan memakai masker. “Lebih baik mencegah. Virus ini sangat berbahaya. Dengan memakai masker kita saling melindungi,” ujarnya.

Pihak Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu hingga kini masih secara aktif melakukan kegiatan edukasi dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tentang bahaya ancaman Covid19.

Bahkan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan juga tetap dilaksanakan di sejumlah tempat yang dianggap rentan terhadap penyebaran virus Corona. “Yang utama adalah disiplin Prokes. Tetap memakai masker dan jaga jarak. Kita hanya bisa saling melindungi diri masing-masing,” tutur Maman SKM, Sekretaris Dikes Dompu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed