oleh

UPTD Pasar Dompu Apresiasi Masker Bantuan BRI dan Pegadaian

 

DOMPU-Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid19 di Kabupaten Dompu, NTB terus dilakukan pemerintah.

Dan salah satu upaya itu yakni dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Hal itu pula yang dilakukan Pihak UPTD Pasar Dompu. Sejak sebulan kemarin, ribuan masker telah dibagikan kepada para pelaku pasar baik pedagang maupun konsumen. “Soal Prokes kita cukup ketat. Setiap saat pelaku pasar diingatkan untuk wajib masker,” kata Muzakir Akbar, Kepala UPTD Pasar Dompu saat dikonfirmasi media ini, Selasa (31/8) siang tadi.

Sebanyak 1000 lembar masker telah dibagikan secara cuma-cuma kepada pedagang, konsumen dan warga pasar lainnya.

Menurut Muzakir ribuan lembar masker tersebut merupakan bantuan pemberian dari pihak Bank BRI dan Pegadaian. “Ini luar biasa perhatian dan kerjasama pihak BUMN. Semua patut kita apresiasi,” ujarnya.

Dalam upaya membantu pemerintah menekan penyebaran virus Corona. Pihak UPTD Pasar Dompu beberapa waktu lalu juga telah membentuk tim satgas Covid19 di komplek pasar.

Dikatakan Muzakir keberadaan Satgas Covid Pasar itu berawal dari inisiatif dan kesadaran warga yang bertekad mewujudkan komplek pasar yang aman dari ancaman virus mematikan itu. “Setiap saat tim ini bergerak melakukan pengawasan dan memberikan pencerahan agar pelaku pasar taat Prokes. Kedapatan tidak masker langsung ditegur,” ujarnya.

Muzakir menyampaikan, komplek pasar menjadi salah satu titik rawan penyebaran virus penyakit karena setiap waktu menjadi pusat aktivitas bisnis.

Dengan demikian Muzakir berharap agar pemerintah dan Tim Gugus Covid19 Kabupaten bisa memberikan perhatian lebih. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed