oleh

Vaksin Tahap III Nakes Diprioritaskan Tuntas Dua Bulan

Vaksin Tahap III Nakes Diprioritaskan Tuntas Dua Bulan

DOMPU-Sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid19, kondisi kesehatan tenaga kesehatan (Nakes) menjadi hal penting yang wajib diperhatikan.

Saat ini pemerintah tengah memprioritaskan penanganan kondisi kesehatan bagi Nakes salah satunya dengan memberikan vaksinasi tahap III.

Di Kabupaten Dompu terdapat 1.771 orang Nakes yang menjadi target untuk mendapatkan vaksinasi tahap III.

Sementara untuk saat ini sudah tercatat sebanyak 200 lebih orang nakes yang sudah menjalani vaksin tahap III. “Vaksin tahap III ini diprioritaskan untuk nakes,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu, Maman SKM saat dikonfirmasi media ini.

Dijelaskan seluruh nakes yang tersebar di tiap puskesmas di masing-masing wilayah kecamatan termasuk yang bertugas di RSUD dipastikan akan melaksanakan vaksinasi tahap III. “Karena nakes adalah garda terdepan,” kata Maman.

Untuk kegiatan vaksinasi tahap III ini. Para Nakes akan mendapatkan suntikan dosis jenis Moderna. Jenis vaksin ini menurut Maman cukup baik karena memiliki tingkat efikasi sekitar 94 persen.

Karena diyakini cukup baik. Penggunaan vaksin Moderna nanti akan berlaku bagi masyarakat umum lainnya. “Masyarakat juga nanti pake Moderna. Sekarang dipake vaksin nakes lebih dulu,” ujar Maman.

Dengan demikian, Maman mengajak segenap komponen warga untuk bisa lebih pro aktif memberikan pencerahan dan edukasi agar masyarakat secara sukarela mau menjalani vaksin.

Selain itu, pola hidup sehat dengan patuh terhadap protokol Kesehatan menurut Maman juga menjadi salah satu indikator penting dalam upaya pencegahan virus Corona. “Semua kita harus terlibat. Jangan takut divaksin. Itu justeru aman bagi tubuh kita,” tuturnya.

Perihal vaksin tahap III para Nakess. Pihaknya kata Maman akan berupaya maksimal untuk menuntaskan sampai dua bulan kedepan. “Memang ada sebagian nakes belum bisa divaksin karena terganggu kesehatannya. Untuk yang lainnya dua bulan kedepan bisa tuntas,” ujarnya.

Pengamatan media ini sejak sebulan lalu, sejumlah nakes ditiap puskesmas tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan vaksin tahap III. “Alhamdulillah vaksin ke tiga sudah. Dijamin aman kok,” tutur Ningsih salah seorang nakes di puskesmas Dompu Timur. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed