oleh

Vaksinasi Jalan Terus Kasus Covid19 di Dompu Perlahan Menurun

 

DOMPU-Tren kasus Covid19 di wilayah Kabupaten Dompu saat ini perlahan mulai menurun.

Data yang dirilis pemerintah terus menunjukkan angka penurunan yang cukup signifikan. Bahkan Kabupaten Dompu kini telah keluar dari zona merah dan kini berada pada level dua atau zona kuning.

Angka penurunan kasus Covid 19 mulai terlihat sejak dilaksanakan nya kegiatan pemberian vaksinasi terhadap masyarakat. “Alhamdulillah kasus mulai melandai seiring pemberian vaksinasi,” ungkap Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Dompu, Jufrin ST saat dikonfirmasi media ini di kantor nya pagi tadi.

Secara teknis Jufrin menjelaskan bahwa kehadiran program pemerintah salah satunya dengan pemberian vaksinasi diklaim telah mampu meredam secara perlahan akan bahaya ancaman virus Corona.

Pemberian vaksin dimaksud menurut Jufrin jelas bertujuan untuk meningkatkan imun atau sistim kekebalan body manusia.

Dengan sistim imun yang baik, seseorang atau warga masyarakat diyakini akan mampu menyesuaikan diri terhadap virus Covid19 yang terus mengancam. “Vaksin itu aman kok. Jangan takut divaksin,” katanya.

Adanya penurunan angka kasus Covid19 di Dompu dinilai Jufrin sebagai upaya kerjasama yang baik dan sinergis dari semua elemen yang ada baik pemerintah daerah, unsur TNI Polri dan masyarakat. “Kerja keras TNI Polri harus kita apresiasi. Penanganan Covid19 adalah tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Pihak Gugus Tugas berharap semua komponen pemerintah terutama di tingkat desa dan kelurahan untuk lebih semangat dan pro aktif mengedukasi dan mengajak masyarakat agar berlomba-lomba mengikuti kegiatan vaksinasi. “Vaksinasi jalan terus. Protokol kesehatan masyarakat jangan kendor harus tetap patuh. Ini demi kebaikan bersama,” tutur Kakak BPBD Dompu itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed