oleh

Warga Kota Dompu Antusias Ikut Vaksin Gratis

 

DOMPU-Kegiatan pemberian vaksinasi masih terus dilaksanakan di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Sabtu (28/8) pagi tadi, sejumlah warga Dompu tampak penuh antusias mendatangi gedung pemuda (GP) Kabupaten Dompu, NTB guna mengikuti vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi itu merupakan hasil kerjasama dan sinergitas antara pihak TNI, Polri dan Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu.

Pihak KNPI selaku panitia pelaksana kegiatan tampak secara aktif memfasilitasi sejumlah warga yang datang mendaftarkan diri.

Warga pun secara sukarela datang dan melakukan registrasi dimeja panitia. Sementara tim medis dari Puskesmas Kota Dompu dan dibantu petugas TNI Polri sejak pagi telah stand by dan menyambut dengan ramah setiap warga yang akan divaksin.

Setelah melakukan registrasi, warga secara bergiliran menunggu pemeriksaan awal atau tahapan screening oleh petugas.

Usai di screening warga kemudian diarahkan oleh petugas untuk melanjutkan ke tahap pemberian dosis vaksinasi. “Alhamdulillah sudah divaksin. Tentu kami warga sangat terbantu,” ujar Alwi salah seorang warga.

Warga yang datang mengaku ada yang telah divaksin untuk tahap pertama ada juga yang vaksin untuk tahap kedua. “Tidak masalah, tetap dilayani. Vaksin yang digunakan sinovac,” tutur salah seorang petugas kesehatan.

Ketua KNPI Dompu, Syarif Lafath disela kesibukannya menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar pihaknya merupakan bentuk sinergitas komponen pemuda dalam hal ini KNPI dengan pihak TNI Polri dalam upaya penanganan Covid19. “Ini cara kita mengedukasi supaya warga terus semangat untuk vaksin,” katanya.

Pihaknya menargetkan 100 orang pada kegiatan vaksin pagi tadi. Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap semangat dan antusiasme warga yang telah menjalani vaksin, panitia menyiapkan hadiah berupa makanan (Roti Soro) dan Beer Brean. “Tugas kita untuk terus menghimbau warga agar mau divaksin dan taat Prokes,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi itu juga dipantau langsung Bupati Dompu H Syahrul Parsan, Dandim 1614 Letkol Inf Ali Cahyono, S.Com, Kapolres AKBP Syarif Hidayat, Kajari Dompu Mei Abeto Harahap SH, Kadikes Hj. Iris Juwita dan Sekretaris Gugus Tugas Covid 19, Jufrin ST. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed