oleh

Aktif Kawal Vaksinasi, Kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas Diapresiasi

 

DOMPU-Meskipun target vaknasi di Kabupaten Dompu NTB masih rendah. Namun semangat untuk pencegahan dan vaksinasi terus dilaksanakan pemerintah dibantu TNI dan Polri.

Hadirnya personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah pedesaan telah banyak memberikan kemudahan bagi para tim tenaga kesehatan (Nakes) dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan ditengah pandemi Covid19 saat ini.

Para Nakes di sejumlah wilayah pedesaan di Kabupaten Dompu NTB, mengaku cukup terbantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mensosialisasikan upaya pencegahan Covid 19 dan vaksinasi. “Dimana-mana selalu ada Babinsa dan babhinkantibmas. Wajib hadir bantu vaksinasi warga,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Dompu, Hj.Iris Juwita saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan pembinaan ASN oleh Bupati Dompu, Senin (13/9) pagi tadi.

Kesigapan petugas TNI Polri tersebut diapresiasi Kadikes sebagai bentuk ucapan terima kasih sekaligus penghargaan bagi tim Nakes ketika berhadapan langsung dengan masyarakat di lapangan. “Luarbiasa dukungannya. Kami sangat terbantu. Semoga kita terus semangat bersama berkontribusi untuk penanganan Covid19,” ujar umi Iris sapaan Kadikes Dompu.

Mendapat apresiasi Kadikes. Dandim 1614 Dompu Letkol Ali Cahyono, S.Com menyampaikan bahwa apa yang dilakukan para Babinsa adalah beban tugas sekaligus tanggung jawab moral mereka sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. “Silahkan manfaakan anggota kami (TNI) dilapangan. Dikoordinasikan saja anggota mulai Koramil hingga Babinsa selalu siap,” katanya.

Hal yang sama pula ditegaskan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat. Keberadaan personil Polri hingga kepelosok desa kata dia adalah bagian dari upaya membantu menyukseskan pelaksanaan program pemerintah. “Babhinkantibmas hadir untuk bantu masyarakat Dompu. Kami bertanggung jawab menjamin keamanan dan kesehatan warga disaat pandemi Covid19 ini,” tutur Kapolres.

Perwira Polri ini berharap sinergitas yang telah terbangun saat ini bisa terus ditingkatkan lagi. Pihaknya mengajak para Nakes untuk lebih intensif membangun koordinasi dengan jajaran Polri ditingkat bahwa mulai dari Polsek hingga Babhinkantibmas. “Dosis ke dua kemarin terlambat. Tim nakes harus lebih semangat lagi,” ujar Kapolres. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed