oleh

Disemprot Bupati Dompu, Kadistanbun Diminta Aktif Ngantor

 

DOMPU-Banyaknya laporan dan keluhan masyarakat terkait sikap Kadistanbun Dompu yang sukar ditemui di kantornya menuai reaksi bupati Abdul Kader Jaelani (AKJ).

Dalam kegiatan silaturahim dan pembinaan pegawai pada lingkup Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Senin (06/8) pagi tadi, Bupati AKJ secara tegas meminta Kadistanbun, Ilham SP agar lebih meningkatkan kinerjanya. “Pak kadis harus rajin. Masuk kantor lebih aktif lagi,” tegasnya.

Tidak hanya itu. Bupati juga meminta Kadistanbun memasang nomor handphone didepan kantornya dengan tujuan agar bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama para petani. “Pasang nomor hp aktif. Tidak harus memberi. Cukup dengan penjelasan yang baik dan sopan itu penghargaan bagi masyarakat,” katanya.

Dihadapan para pegawai, bupati mengatakan bahwa loyalitas harus bisa dilaksanakan secara baik dan benar. Loyalitas itu harus ditunjukkan dan dibuktikan melalui kualitas pekerjaan ataupun kinerja masing-masing pejabat dan ASN. “Loyalitas itu bukan pada bupati. Tapi tunjukan pada tupoksi yang diberikan,” ujarnya.

Terkait rencana mutasi yang akan digelar. Bupati AKJ menegaskan tidak ada hubungannya dengan urusan politik saat pilkada beberapa waktu lalu. Persoalan mutasi dan rotasi pejabat itu murni berbasis kinerja. “Tidak ada dendam politik. Anda boleh lihat sekda kemarin. Justeru saya tidak memilih saudara saya. Murni kinerja, karena saya bertekad Dompu jadi daerah terbaik di NTB, ” kata bupati yang langsung diaplaus para pegawai. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed