oleh

Hadapi Tes P3K PLKB Dapat Pembekalan Dinas

DOMPU-Sebanyak 27 orang Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang akan mengikuti testing perekrutan tenaga P3K mendapat pembekalan.

Kegiatan pembekalan yang digelar pada hari Senin (20/9) kemarin murni diinisiasi pihak DPPKB.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pihak DPPKB dalam menciptakan tenaga PLKB yang handal dan profesional. “Ini wujud tanggung jawab moral kami di dinas (DPPKB, Red),” ungkap Yayat Nurhidayat, SKM, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk saat dikonfirmasi media ini.

Pembekalan yang juga dihadiri pengurus IPKB Dompu itu bertujuan untuk memotivasi dan memberikan pengarahan bagi tenaga PLKB agar bisa lebih maksimal selama mengikuti testing P3K. “Silahkan diikuti secara baik dan benar. Pelatihan ini tentu sangat berguna menjelang tes P3K,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPPKB, St Zaenab, S.Sos dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Sebagai pimpinan, pihaknya pada kantor DPPKB mengaku sangat bangga dan cukup antusias bisa memberikan pelatihan dan pembekalan kepada 27 orang tenaga PLK yang akan mengikuti tes P3K. “Kebanggan besar bagi DPPKB karena banyak PLKB kita yang lolos ikut P3K,” ujarnya.

Adanya pelatihan, Zaenab berharap para peserta tenaga PLKB agar bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sepenuh hati. “Besar harapan PLKB kita ini bisa meraih hasil tes yang maksimal,” tuturnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed