oleh

Keliling Desa dan Kelurahan PKM Dobar Gencar Sosialisasi Vaksinasi

 

DOMPU-Upaya pemerintah menyukseskan program vaksinasi terus dilakukan. Pihak Puskesmas Dompu Barat, NTB pun harus keliling desa untuk sosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat.

Meskipun Minggu (26/9) pagi tadi adalah hari libur dan waktu istirahat bersama keluarga di rumah. Tapi itu tidak berlaku bagi petugas medis dan tim Covid 19 yang ada di Puskesmas (PKM) Dompu Barat, Kabupaten Dompu, NTB.

Dan semua itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam membantu pemerintah untuk upaya pencegahan dan penanganan Covid19 di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Bersama tim Covid Kecamatan Woja yang terdiri dari, jajaran Polsek Woja, Koramil TNI dan pihak Camat. Tim PKM Dobar melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi dengan cara berkeliling dari desa ke desa dan kelurahan.

Sosialisasi itu dimulai dari ujung barat wilayah Kecamatan Woja yakni Desa Madaprama hingga ke wilayah timur Kelurahan Simpasai. “Insya Allah besok akan kita lanjutkan ke desa lainnya,” ungkap Kepala PKM Dompu Barat, Muzakir SKM saat dikonfirmasi media ini, Minggu siang tadi.

Melalui pengeras suara dari mobil keliling. Tim Covid19 menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir untuk melaksanakan vaksinasi. “Kita jelaskan semua vaksin itu aman dan sehat,” kata Muzakir.

Sebagai upaya tindak lanjut sosialisasi yang digelar tadi. Senin (27/9) besok pihakny kata Muzakir akan melaksanakan kegiatan vaksinasi dikalangan pelajar dengan sasaran SMP 7, Desa Saneo, Desa Serakapi dan di PKM. “Besok kita langsung vaksinasi kebetulan dosis droping Dikes sudah ada,” tuturnya.

Sampai dengan saat ini pencapaian vaksinasi diwilayah kerja PKM Dobar tercatat tertinggi dari kecamatan lainnya di Kabupaten Dompu yakni sebanyak 8.070 orang. “Kita masih harus kerja keras lagi. Target kita lumayan tinggi,” tuturnya.

Perihal adanya tenaga kesehatan (Nakes) di PKM Dobar yang belum tuntas di vaksin itu diakui Muzakir lantaran mereka pernah terkonfirmasi positif Corona. “Tunggu tiga bulan baru bisa divaksin,” katanya.

Sementara vaksinasi dikalangan pelajar. Hingga kini PKM Dobar telah berhasil memvaksinasi sebanyak 130 orang. Dan untuk ibu hamil hanya 8 orang dari total 48 orang yang terdaftar saat pencanangan Vaksinasi Bumil oleh Bupati Dompu beberapa waktu lalu. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed