oleh

Pencapaian Vaksinasi Rendah, Bupati Minta Dikes Lebih Semangat Lagi

 

DOMPU-Meskipun Kabupaten Dompu telah berhasil berada pada level II untuk kasus Covid19. Namun untuk pencapaian target vaksinasi Dompu masih jauh tertinggal dengan daerah lainnya di NTB.

Berdasarkan data yang ada. Kabupaten Dompu memiliki target 174.000 tapi hingga saat ini baru tercatat sebanyak 28 ribu.

Kondisi ini memicu reaksi langsung Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani. Orang nomor satu di Bumi Nggahi Rawi itu kini meminta pihak Dinas Kesehatan (Dikes) untuk lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Karena dikalangan ASN justeru ada banyak tenaga kesehatan (Nakes) yang diketahui masih sangat rendah pencapaian angka vaksinasi. “Kita masih jauh dari target. Saya malu. Tapi ini bukan kesalahan Dikes. Kita harus lebih semangat lagi,” tutur Bupati saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan pembinaan ASN di kantor Dikes Dompu Senin (13/9) pagi kemarin.

Pihak Dikes menurut bupati harus kerja extra semangat dalam meyakinkan masyarakat agar mau melaksanakan vaksin. “Dikes harus mampu menyampaikan penjelasan secara baik dan benar bahwa vaksin itu aman dan sehat,” ujarnya.

Salah satu kunci utama agar bisa meyakinkan masyarakat kata bupati yakni dengan memastikan seluruh keluarga para Nakes telah lebih awal divaksinasi. “Bikinkan slide video keluarga nya yang divaksin dan itu cara meyakinkan masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan pembinaan yang juga dihadiri Wakil Bupati, Sekda dan Forkopimda tersebut Bupati meminta agar semua komponen masyarakat Kabupaten Dompu untuk lebih semangat dan secara bersama menyukseskan program vaksin dalam rangka upaya pencegahan Covid 19. “Kita semua harus bergerak bersama menuju Dompu sehat, Dompu yang lebih maju,” pungkas bupati. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed