oleh

Tingkatkan Imun Tubuh Saat Pandemi, TNI dan KAHMI Gelar Senam Sehat

 

DOMPU-Meskipun Kabupaten Dompu telah berstatus level dua, namun ancaman pandemi Covid19 belum dinyatakan aman.

Sebagai upaya antisipasi, pihak pemerintah terus berupaya bersinergi untuk lebih maksimal mencegah dan menangani kasus virus Corona.

Salah satu langkah strategis itu yakni pemerintah bersama Forkopimda terus bergerak, mengajak komponen masyarakat untuk intensif melaksanakan pola hidup sehat dan patuh terhadap disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Jumat (24/9) pagi tadi, jajaran TNI AD Kodim 1614 Dompu bekerjasama dengan Kesatuan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) menggelar kegiatan senam sehat.

Senam sehat yang dipandu instruktur senam, Fahaqu digelar di areal Taman Kota Dompu. Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wabup Syahrul Parsan serta Kapolres Dompu dan sejumlah pejabat teras Pemkab Dompu turut hadir ikut senam sehat Jumat pagi tadi.

Senam sehat dalam rangka HUT TNI ke 76 dan Harlah KAHMI ke 55 itu juga dirangkaikan dengan kegiatan donor darah dan rapit antigen.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga mentaati disiplin protokol kesehatan (Prokes). Semua peserta diwajibkan bermasker, menjaga jarak dan tidak bekerumun. “Senam pagi ini cara kita tingkatkan imun tubuh. Ini bagian upaya kita untuk pencegahan Covid19,” ungkap Dandim Dompu, Letkol Inf Ali Cahyono, S.Com dalam sambutannya.

Dalam upaya meningkatkan pembangunan masyarakat dan daerah. Pihak TNI kata Dandim selalu siap sedia membantu pemerintah.
Menurut dia, terwujudnya pembangunan suatu daerah tidak serta-merta bisa dilakukan oleh pemerintah. Namun dibutuhkan kerjasa yang baik antar semua pihak, termasuk melibatkan komponen masyarakat. “Hubungan yang ada saat ini terus kita tingkatkan. Kita semua akan kolaborasi menjaga kantibmas daerah kita,” katanya.

Perihal kegiatan yang mengarah pada upaya pencegahan dan penanganan Covid19. Dandim menyatakan pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar bhakti sosial dan vaksinasi. “Nanti ada bagi sembako bagi warga yang divaksin,” kata Ali Cahyono. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed