oleh

Wabup Minta Nakes di Dompu Ajak Keluarganya Vaksinasi

 

DOMPU-Wakil Bupati H. Syarul Parsan, ST, MT meminta Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Dompu NTB untuk lebih pro aktif menyukseskan kegiatan vaksinasi. Dan memastikan keluarga mereka ikut divaksin.

Itu disampaikan Wakil Bupati Dompu saat melaksanakan kegiatan pembinaan pegawai pada kantor Dinas Kesehatan (Dikes), Senin (13/9) pagi tadi.

Keberadaan Nakes ditengah pandemi Covid 19 adalah sebagai bagian dari pemerintah. Dengan demikian, para Nakes diharapkan mampu memberikan keyakinan kepada masyarakat tentang upaya pencegahan dan penanganan Covid19, salah satunya dengan program vaksinasi. “Tapi harus dipastikan dulu keluarga anda (Nakes, Red) telah lebih dulu divaksin,” kata Wakil Bupati.

Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk para Nakes harus menunjukan loyalitas tinggi. Salah satunya yakni melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah ditengah pandemi Covid 19 saat ini.

Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah saat ini menurut Wabub merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya pencegahan wabah virus Corona. “Kita sudah cukup semangat ajak orang lain. Tapi kita malah kurang semangat ajak keluarga kita,” ujarnya.

Wakil Bupati mengaku keluarga besar dan anak-anaknya secara sukarela telah melaksanakan vaksinasi. Hal yang sama pula diharapkan kepada para Nakes agar bisa lebih pro aktif mengajak serta keluarganya untuk divaksinasi. “Nanti Nakes bikin video vaksinasi keluarga nya agar bisa kita edukasi masyarakat supaya mau divaksin,” tutur Syahrul Parsan.

Pengamatan langsung media ini, kegiatan pembinaan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dan kegiatan itu juga dihadiri oleh Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani, Sekda Gatot Gunawan, SKM dan Forkopimda. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed