oleh

Kedatangan Atlet Peraih Medali Emas PON Papua Disambut Meriah Warga Dompu

 

DOMPU-Kedatang atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke XX disambut meriah warga Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Para atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Provinsi NTB itu, Selasa (19/10) pagi tadi diarak konvoi kendaraan mulai dari cabang Manggelewa menuju pendopo Bupati Dompu.

Atlet ini sebelumnya menempuh perjalanan darat dari Kota Mataram seusai acara pelepasan oleh kontingen Provinsi NTB.

Bupati dan Wakil Bupati Dompu didampingi Forkopimda serta ketua PKK turut menjemput dan ikut memimpin konvoi kendaraan atlet menuju kantor pendopo.

Bak pahlawan pulang dari medan laga. Kedatangan Atlet disambut meriah oleh masyarakat Dompu. Warga, pelajar dan para ASN tampak tumpah ruah disepanjang ruas jalan yang dilintasi konvoi kendaraan atlet.

Warga tampak gembira dengan bersorak dan bertepuk tangan menyambut kedatangan para atlet kebanggaan Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Sekitar pukul 09.00 Wita rombongan atlet akhirnya tiba di pendopo Bupati Dompu. Mereka pun disambut tarian khas daerah Buja Kadanda.

Dihadapan para atlet, Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas keberhasilan meraih medali emas, perak dan perunggu diajang bergengsi PON Papua. “Atlet kita sudah terbukti memperkenalkan jati diri Dompu dikancah olahraga nasional bahkan internasional,” tutur bupati yang disambut aplaus sejumlah keluarga atlet dan tamu undangan.

Sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih atas totalitas dan dedikasi atlet yang telah berhasil mendulang prestasi untuk nama besar Kabupaten Dompu.

Bupati mewakili pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai kepada atlet dengan nominal disesuaikan dengan kategori medali yang diraih yakni medali emas Rp 50 juta, Perak Rp 30 juta dan perunggu Rp 20 juta. Sementara bagi atlet yang tidak meraih medali masing-masing Rp 5 juta. “Bonus memang tidak sebanding dengan perjuangan atlet. Tapi kami tidak janjikan berupa kertas dan gambar. Bonus kami siapkan langsung tunai,” ungkap AKJ sapaan bupati yang lagi-lagi disambut tepuk tangan meriah atlet dan tamu undangan.

Bupati berharap, torehan prestasi yang ada saat ini tidak membuat para atlet dan pelatih merasa puas. Kedepan, semangat untuk terus berlatih harus tetap ditingkatkan. “Semoga kedepan bisa muncul bibit atlet yang lebih potensial,” ujarnya.

Adapun atlet Dompu yang berhasil meraih medali emas Juliana Dwi Amelia (Tarung Derajat), Rini Kurniati (Kempo).

Untuk Cabor Atletik, Rohani berasil menyabet dua medali sekaligus yakni medali perak kategori lompat jauh dan perunggu kategori lari gawang 100 meter.

Sementara Cabor Voly Pantai, Danangsyah Yudistira Pribadi meraih medali perak. Dan Suriati meraih medali perunggu untuk Cabor Tarung Derajat. Sedangkan Cabor Futasl Moh. Rizki Hadisaputra dan Muhammad Fajrin Akbar meraih perunggu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed