oleh

Pipa 12 In PDAM Jebol, Air Wilayah Woja Mati Total

DOMPU-Pipa PDAM 12 in yang melintas di irigasi Rababaka Desa Rababaka Kecamatan Woja Dompu NTB jebol sejak Senin 25 Oktober 2021. Akibatnya konsumen yang menerima layanan dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dusun Selaparang Desa Matua macet total.

Sejumlah pelanggan memang merasa sangat heran atas macet totalnya air PDAM tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Direktur PDAM Agus Supandi SE mengakui macet totalnya air PDAM diwilayah Kecamatan Woja. Alasanya karena pipa induk yang berdiameter 12 in jebol akibat adanya pengerjaan irigasi dengan exavator. ”Iya mulai kemarin air macet total, ”ujar Agus.

Sebenarnya kata Agus begitu musibah pecahnya pipa pihaknya langsung turun lapangan untuk menanganinya. Sayangnya pekerjaan tidak bisa dilakukan karena sambungan tidak tersedia dan harus dipesan di Mataram. ”Mudah-mudahan pesanan sambungan pipa cepat sampai,” harapnya.

Saat ini lanjut Agus pihaknya sudah melakukan penyambungan secara darurat dengan mengikat bagian yang pecat, tetapi itu tidak bisa maksimal karena hanya sedikit air yang bisa sampai ke IPA sisanya terbuang percuma.

Pipa 12 In tersebut dibeberkan Agus akan mampu mengantarkan air ke IPA hingga memproduksi air 50 liter perdetik. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed