oleh

Lima Jam Diguyur Hujan Deras, Kawasan Wisataa Lakey Diterjang Banjir

 

DOMPU-Kawasan wisata pantai Lakey, Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu, NTB kini dilanda duka nestapa.

Kawasan wisata bertaraf internasional tersebut sejak Kamis (26/11) malam tadi dilanda musibah banjir bandang.

Informasi yang dihimpun media ini. Curah hujan yang cukup deras dengan durasi waktu sekitar lima jam lamanya, memicu terjadinya banjir besar dikawasan wisata yang menjadi surganya para perselancar dunia (Surfing, Red) itu.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah ujung selatan Kota Dompu itu terjadi sejak sore hari. Karena kondisi cuaca demikian pada malam harinya tiba-tiba muncul air bah dari arah pegunungan yang terletak disebelah timur pantai Lakey.

Kondisi ini pula diperparah karena tidak adanya saluran pembuangan air yang memadai. Akibatnya air bah yang turun deras dari arah pegunungan menerjang masuk ke areal kawasan wisata Lakey.

Luapan air banjir juga menerjang dan menggenangi halaman sejumlah hotel. Tidak hanya itu, sejumlah fasilitas trotoar, bangunan warung milik warga dan pepohonan tampak rusak, ambrol dan tumbang.

Atas kejadian ini, pihak pemerintah desa setempat dan juga personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah turun ke lokasi mengecek langsung.

Belum diketahui kerugian yang ditimbulkan akibat musibah bajir yang terjadi. “Tidak ada korban jiwa. Segera kami berkoordinasi dengan pemerintah terkait terutama menyangkut persoalan drainase. Dan ini harus menjadi perhatian serius,” kata Kades Hu,u Mujahidin S. Sos. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed