oleh

Pembuangan Limbah Medis di TPA Desa Lune Diselidiki Polisi

 

DOMPU-Persoalan pembuangan limbah medis di TPA Desa Lune,Kacamatan Pajo, Kabupaten Dompu kini berbuntut panjang.

Persoalan tersebut saat ini menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Selasa (02/11) siang tadi personil Unit INAFIS, Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Dompu langsung terjun ke lokasi TPA guna mengecek kondisi yang terjadi.

Kasat Reskrim Polres Dompu, IPTU Adhar SH kepada wartawan menyampaikan pihaknya telah melakukan pengecekan langsung ke TKP (Lokasi TPA Lune, Red) dan menemukan adanya sampah yang diduga dari limbah medis. “Iya tadi anggota sudah turun cek. Ada memang ditemukan itu,” ungkapnya.

Barang dan bahan yang diduga limbah medis tersebut oleh pihak kepolisian langsung dipasangi garis polisi dengan tujuan untuk proses pengamanan. “Sudah di polis line. Kita akan selidiki lebih lanjut,” tutur Kasat Reskrim.

Karena dianggap bahan berbahaya. Pihaknya kata Adhar belum berani melakukan penyitaan karena saat turun identifikasi ke TKP, personilnya tidak melengkapi diri dengan APD. “Itu limbah medis kita tidak boleh sembarangan karena menyangkut kesehatan,” ujarnya.

Pihak Reskrim menurut dia akan melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut terhadap motif dibalik adanya praktik pembuangan sampah yang diduga limbah medis tersebut. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed